Posted by : Welly Thursday, September 11, 2014

Salah satu cara agar bayi merasa hangat dan nyaman adalah dengan cara membedong bayi. Hal ini terbukti dari suatu penelitian yang dilakukan oleh Raleigh, seorang konsultan bayi dari Amerika Serikat. Hasil penelitian tersebut menyatakan bahwa bayi menjadi lebih nyaman dan tak mudah rewel jika dibedong. Dibedong juga membuat hangat dan aman. Hal ini karena mengingatkan bayi pada saat berada di dalam kandungan.

Membedong bayi boleh dilakukan asal caranya baik dan benar. Jika membedong bayi dilakukan dengan salah maka akan berbahaya. Oleh karena itu, hati-hatilah dalam melakukannya. Adakah tips membedong bayi? Tentu saja ada. Dan berikut ini adalah tips membedong bayi untuk Anda.

    Jika bayi sedang demam maka jangan membedong bayi. Hal ini karena akan membuat suhu tubuh bayi terlalu panas. Tunggulah sampai suhu tubuh normal kembali.  Untuk bayi yang berusia lebih dari satu bulan, latihlah tangan dan kakinya dengan banyak bergerak. Dapat juga dilakukan dengan membiarkan bayi ketika tangan dan kakinya bergerak. Hal ini tentunya dengan tetap mendapat pengawasan dari orang tua.

    Penuhilah bayi dengan ASI sebelum dibedong. Hal  ini berkaitan dengan bayi yang dibedong akan cepat tidur walaupun belum meminum ASI. Seorang Ibu yang lalai dalam pemberian ASI dapat menyebabkan bahaya untuk bayinya. Jadi, pastikan agar bayi diberikan ASI sebelum dibedong.

    Pilihlah kain yang nyaman. Kain yang lembut dan nyaman  membuat kulit bayi terhindar dari iritasi. Hal ini karena kulit bayi masih sensitif.

    Jangan membedong bayi terlalu kencang. Pastikan ketika membedong, bayi tetap bisa bergerak. Gerakan yang dibuat bayi berfungsi agar sistem sarafnya berjalan dengan baik dan aliran darah pun dapat bergerak dengan lancar.

Leave a Reply

Terima Kasih atas Komentar anda

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Regina Theyser - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -