Posted by : Welly Monday, February 18, 2013

Begadang jangan Begadang, Anak2 dilarang begadang.
Memastikan anak Anda tidur dengan cukup dan lelap itu sangat penting, lho. Mengapa? Itu salah satu cara agar perkembangan otak dan tubuhnya sempurna. Dalam bukunya, Healthy Sleep Habits, Happy Child , Marc Weissbluth, MD., menjelaskan fungsi tidur pada anak,Tidur merupakan sumber daya yang baik untuk membuat pikiran kita tetap waspada dan tenang. Tidur, lanjut Marc ibarat mengisi bateraidalam otak.

Tidur memiliki andil yang besar dalam meningkatkan daya tahan tubuh –terutama pada bayi- terhadap infeksi. Jadi, meskipun tampaknya kurang penting, memastikan anak kita tidur sehat dapat membantu meningkatkan tumbuh kembangnya.

Jika anak kurang tidur, itu bisa memicu dampak yang tidak baik bagi perkembangan kesehatan dan perilakunya. Misalnya saja, anak jadi suka mengantuk, lemas, tidak bergairah melakukan apapun, mudah emosi, kemampuan berpikirnya rendah, perilaku sosialnya tidak terkendali, bahkan sampai pada stress. Jika ini dibiarkan terus, kebiasaan buruk ini akan berlaku padanya hingga ia dewasa nanti. Duh, ngeri, ya.

Jadi, ubah dan aturlah pola hidup anak Anda dari sekarang. Jika bukan Anda, siapa lagi yang akan membantu anak melakukannya.

Leave a Reply

Terima Kasih atas Komentar anda

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Regina Theyser - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -