Posted by : Welly Tuesday, September 25, 2012

Festival Teluk Palu 2012 akan digelar pada 27-29 September 2012 di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Setidaknya, 12 kegiatan akan memeriahkan pesta tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palu Sudaryano Lamangkona, Selasa (25/9), menyebutkan 12 kegiatan itu adalah pawai budaya nusantara, pameran UMKM, ekonomi perdagangan dan industri kreatif, serta pemilihan putra-putri Teluk Palu.

Selain itu ada juga lomba rebana di atas dokar hias, kompetisi perahu tradisional, festival musik, penampilan seni kontemporer, serta pameran foto wisata. Selanjutnya bedah pariwisata, voli pantai, festival film Palu, dan sepeda santai mengitari Teluk Palu.

Sudaryano mengatakan, Festival Teluk Palu akan memadukan kegiatan seni, budaya, dan olahraga yang sering dilakukan di sekitar teluk. Ia mengatakan festival tersebut dipusatkan di anjungan Teluk Palu di Jalan Raja Moili.

Selain di tempat itu, kata dia, beberapa kegiatan akan dilaksanakan di beberapa lokasi, seperti di pusat perbelanjaan Kota Palu, Pantai Talise, serta Sungai Palu.

Sudaryano mengatakan Festival Teluk Palu akan diikuti oleh sepuluh kabupaten yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah. Selain itu, terdapat peserta dari Provinsi Gorontalo, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Selatan.

Festival Teluk Palu juga akan memeriahkan HUT ke-34 Kota Palu yang jatuh pada 27 September 2012. Sudaryano berharap Festival Teluk Palu bisa menjadi ajang wisata regional khususnya di Sulawesi dan Kalimantan.

Target menuju ajang wisata regional itu, menurut Sudaryano, sangat masuk akal, mengingat Teluk Palu berada di tengah Pulau Sulawesi.

Leave a Reply

Terima Kasih atas Komentar anda

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Regina Theyser - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -